Acara Makrab Fakultas Ekomoni dan Bisnis UMUS Brebes

 
       Acara makrab atau malam keabraban merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara yang bertemakan "Membangun Kreativitas & Relasi Wujud Keabraban" bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaran antar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis baik reguler maupun yang non reguler. Acara ini berlangsung pada hari sabtu dan minggu tanggal 24-25 oktober, dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang. Dalam acara makrab ini dilaksanakan di kampus Universitas Muhadi Setiabudi lalu dilanjutkan hari minggu di taman wisata hutan pinus di Kuningan, Jawa Barat. Akan ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan para mahasiswa selama acara makrab ini berlangsung.

     Semua mahasiswa berkumpul di ruang auditorium pada pukul 13.00, untuk menghadiri acara pembukaaan. Acara dilanjutkan dengan sesi pemberian materi dari Ibu Yenny Ernitawati, S.E, M.M dan Muhammad Farizal dengan materi tentang Pasar Modal Investasi Saham. Semua mahasiswa sangat antusias mencermati materi yg disampaikan juga dengan sesi tanya jawab dengan para alumni . Di dalam materi ini peserta makrab dikenalkan mengenai bagaimana cara berinvestasi saham. Mulai dari pengenalan apa itu saham, sampai dengan tata cara treding saham.

     Setelah kegiatan pemberian materi di dalam ruangan, tiba saatnya melakukan kegiatan permainan dilapangan. Peserta terbagi kedalam 10 kelompok masing masing kelompok saling menunjukan yel yel'nya. Dalam permainan ada 4 pos permainan mereka saling adu kekompakan, dan adu kerjasama agar mendapatkan hadiah yg nantinya akan diberikan pada saat di taman rekreasi hutan pinus besok. Semua peserta mahasiswa sangat merasakan keseruan yang terjadi. Permainan ini sangat menjunjung tinggi kerjasama tim yg kuat.

     Tiba diacara puncak malam keakraban, dimalam ini para peserta disuguhi penampilan menarik dari kakak tingkat maupun alumni yang ikut turut juga memeriahkan puncak acara malam keakraban. Ada banyak sekali penampilan yang ditampilkan mulai dari manari dan bernyanyi bersama. Kita semua saling berkumpul berbaur menjadi satu tanpa adanya senioritas. Di acara puncak malam keakrakraban ini berlangsung sangat meriah sehingga acara ini berakhir sampai larut malam. Tepat pukul 23.00 acara berakhir, semua peserta makrab diharuskan untuk beristirahat di kelas yang sudah disediakan oleh panitia agar besok bisa melanjutkan aktivitas ke taman wisata di Kuningan.

     Keesokan paginya semua peserta makrab melakukan aktivitas senam pagi bersama dilapangan dan dilanjutkan dengan makan pagi sebelum keberangkatan menuju taman wisata. Seluruh peserta melakukan pengecekan barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal. Para mahasiswa berangkat dari kampus jam 07.00 dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Saat tiba di tempat wisata para mahasiswa sangat takjub dengan keindahan alam yg ada di tempat wisata ini, suasana yang masih asri juga dengan banyaknya pohon pinus yang membuat udara semakin sejuk. Ada banyak tempat bagus untuk para mahasiswa mengabadikan foto terutama di air terjun Curug Putri, semua sangat menikmati acara makrab yang sangat sukses dilaksanakan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi dan Misi Fakultas Ekonomi Bisnis Umus Brebes